Wednesday, April 4, 2007

Menjadi penyembuh spirual dengan metode bekam (kemampuan orang-orang pilihan Allah)

Dalam pengobatan spiritual, kita sangat memerlukan ilham dimanapun dan kapanpun.
Hal ini disebabkan kita tidak hanya bertumpu pada ilmu dan teori tertentu seperti dalam pengobatan jasmani, disini kita berhubungan dengan hal-hal yang umumnya tidak terlihat dengan mata dan akal.Jadi disamping menajamkan mata hati kita untuk menganalisa hal-hal tersebut kita juga harus memohon padaNya agar selalu diberikan ilham dalam melakukan segala pengobatan. Mengapa? karena sangat besar resiko kegagalan atau membuat keadaan sisakit lebih parah. Juga berhiaslah selalu dengan sifat-sifat mulia dan akhlak terpuji dalam bergaul dengan siapapun! contohnya, menghormati orang yang lebih tua, menyayangi orang yang lebih muda, membantu orang yang meminta bantuan, memaafkan orang yang menyakiti dan menzolimi kita, dan berniat untuk selalu meringankan beban orang lain walaupun berlainan agama, ketika kita menangani seorang pasien. Ketika itu kita harus benar-benar menunjukan rasa prihatin dan kasih sayang kepadanya, sehingga pasien akan merasa nyaman dan percaya sepenuhnya kepada kita. Kitapun harus senantiasa memberikan harapan dan membangun motivasi sipasien bahwa penyakit yang dideritanya insya Allah bisa disembuhkan. Dengan begitu, akan tertanam rasa gembira dan bahagia pada diri sipasien, perasaan gembira dan bahagia merupakan langkah awal dan modal yang baik bagi kesembuhan pasien.

Dan alangkah baiknya jika pasien disarankan berwudhu terlebih dahulu sebelum dilakukan pengobatan, bahkan pasien perlu melakukan shalat sunah hajat 2 rakaat sebelum pengobatan dimulai, ini merupakan titik pembuka bagi kesembuhan penyakitnya, usakan pasien merasa yakin dengan semua cara pengobatan yang kita lakukan kepadanya,dengan demikian ada timbal balik keyakina antara penyembuh dengan orang yang disembuhkan, proses pengobatan ini menjadi sangat efektif dan kesembuhan insya Allah akan menjadi lebih cepat.
Saudara-saudarku yang berminat untuk menjadi penyembuh, itulah sedikit uraian dan penjelasan awal yang singkat untuk menjadi penyembuh yang baik dan handal secara islami.

No comments: